SEO Rahasia Untuk Meningkatkan Traffic Ke Situs Website Kamu

Apakah kamu mengalami situs website kamu trafficnya rendah? Jika ya, maka kamu sudah sangat tepat sekali datang kesini. Artikel kali ini akan membahas tentang long tail keyword yang merupakan salah satu rahasia untuk meningkatkan jumlah traffic ke situs kamu. Silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Sekilas Tentang Long Tail Keyword

Long tail keyword merupakan kata kunci yang sangat spesifik serta volumenya kecil, alhasil tingkat persaingannya pun rendah. Kebanyakan orang menganggap bahwa long tail keyword terdiri dari tiga kata atau lebih, akan tetapi sebenarnya tidak demikian bisa saja long tail keyword terdiri dari dua kata saja namun harus spesifik dan persaingan sangat rendah. Walaupun volumenya kecil akan tetapi long tail keyword  jauh lebih spesifik dan tepat sasaran daripada short tail keyword. Karena long tail keyword hanya menampilkan hasil pencarian yang benar-benar dicari oleh para pembaca.

Kenapa Harus Long Tail Keyword?

Bukannya long tail keyword itu volumenya kecil.
Mungkin pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang mungkin kalian tanyakan, bukan? Berikut ini adalah 2 jawabannya.

1. Long tail keyword persaingannya masih sangat rendah
Lihatlah gambar di bawah ini:
long tail keyword
Bisa kamu lihat gambar di atas hasil pencarian dengan keyword "rumah minimalis". Jadi jika kamu ingin situs websitemu berada di halaman satu google dengan kata kunci "rumah minimalis" maka kamu harus bersaing paling tidak dengan 49 juta situs lainnya, wowwww.

Namun di lain sisi, hasil pencarian dengan keyword "rumah minimalis type 36" hasilnya bisa kamu lihat gambar dibawah ini.
long tail keyword

Bisa kamu lihat bahwa long tail keyword tersebut mempunyai tingkat persaingan yang sangat sedikit, artinya kamu bisa dengan mudah mendapatkan ranking 1 di google.

2. Mendatangkan Banyak Trafik
Jika topik yang kamu pilih mempunyai long tail keyword maka kamu bisa mendatangkan banyak trafik organik, hal ini disebabkan kamu tidak hanya menarget satu kata kunci melainkan banyak kata kunci sekaligus.

Terus Bagaimana Cara Mencari Long Tail Keyword?

Ada 5 cara untuk mencari long tail keyword yakni sebagai berikut:

1. Coba manfaatkan "penelusuran yang terkait...."
Jika kamu menggeser kursor sampai ke bawah halaman google maka kamu akan menemukan bagian yang bernama "penelusuran yang terkait...." itu adalah cara yang paling gampang dan simple untuk mencari long tail keyword.
Penelusuran Terkait

2. Silahkan berkunjung ke komunitas online
Facebook, kaskus, dan situs komunitas lainnya bisa menjadi yang paling baik untuk mendaptkan long tail keyword. Hal ini dikarenakan di komunitas online tersebut banyak orang berkumpul untuk bertanya sekaligus menjawab pertanyaan terkait tema tertentu. Kamu juga bisa langsung membuat artikel mengenai jawaban atas pertanyaan yang ada di komunitas online tersebut.

3. Jangan lupa untuk memanfaatkan Google Autocomplete
google autocomplete

Pasti kamu sering menemukan fitur google yang satu ini. Fitur ini bernama Google Autocomplete yang mana ini akan memberikan kamu long tail keyword secara mudah dan gampang. Cara menggunakannya juga sangat mudah tinggal kamu ketik kata kunci yang ingin kamu cari maka secara otomatis google akan memberikanmu long tail keyword.

4. Manfaatkan Fitur "orang juga bertanya"
orang juga bertanya

Fitur ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari long tail keyword. Dalam fitur ini akan tersedia berbagai macam pertanyaan yang terkait kata kunci yang kamu cari di Google. Jika kamu klik salah satu pertanyaan maka Google akan menampilkan lebih banyak pertanyaan dibawahnya.

5. Gunakan Website Soovle.
Soovle merupakan tools gratisan yang berguna untuk mengumpulkan berbagai kata kunci di banyak mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya. Cara menggunakannya juga cukup mudah yakni dengan cara mengunjungi website Soovle lalu masukkan kata kunci yang ingin kamu cari maka kamu akan menemukan banyak sekali long tail keyword.
Website Soovle


Kesimpulan

Menggunakan long tail keyword merupakan salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan jumlah trafik ke situs website kamu. Walaupun volumenya kecil, namun keyword jenis ini sangat minim persaingan serta memiliki target yang spesifik. Kamu hanya bersaing dengan sedikit situs di Google dari pada menggunakan short tail keyword yang persaingannya cukup ketat. Dengan ini kamu akan jauh lebih cepat untuk mendapatkan ranking satu Google serta mendapatkan banyak trafik organik di Google.

Sekian dari Saya semoga bermanfaat dan terima kasih. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter