Lakukan 5 Cara Berikut Jika Kamu Ingin Menghasilkan Uang di Instagram Terbaru 2020

Mencari Uang di Instagram

cara menghasilkan uang di IG

Intagram atau IG merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di Indonesia. Tersedia berbagai macam fitur yang menunjang bagi para penggunanya. Oleh karena itulah jejaring sosial tersebut mempunyai banyak sekali peminat di Indonesia. Namun tahukah kamu bahwa Instagram juga bisa menjadi ladang uang yang sangat menguntungkan lho? 

Sebenarnya sangat banyak sekali cara untuk mendapatkan uang di internet salah satunya lewat media sosial. Ok tidak usah berlama-lama lagi simak penjelasannya di bawah ini.

5 Cara Mendapatkan Uang Di Instagram

1. Endorsement

Salah satu cara untuk mendapatkan uang di Instagram adalah dengan endorse. Namun sebelumnya kamu harus memiliki banyak pengikut untuk bisa melakukan endorse. Endorse sendiri merupakan kegiatan mempromosikan produk atau barang orang lain di akun Instagram kamu. Nah dengan endorse kamu bisa memperoleh barang gratis atau bahkan bisa menerima bayaran dari setiap produk yang kamu promosikan di akun kamu.

2. Menjual Produk

Jika kamu memiliki produk yang ingin dijual, kamu juga bisa lho menjualnya lewat Instagram. Menjual produk di Instagram merupakan hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Produk yang dijual biasanya adalah produk fisik seperti dompet, jaket, jilbab, tas, sepatu, dan lain sebagainya. Namun jika kamu tak memiliki produk maka kamu juga bisa menjual produk milik orang lain atau yang lebih dikenal dengan istilah Dropship dan Reseller. Agar sukses jualan di Instagram pastikan untuk sering melakukan promosi dan memperbanyak pengikut di akun kamu.

3. Menjual Jasa 

Jika kamu tak suka menjual produk fisik, maka kamu bisa menjual produk jasa. Menjual jasa di Instagram juga merupakan salah cara yang banyak dilakukan orang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jasa yang bisa kamu jual ada banyak seperti:
  • Jasa SEO
  • Contentwriter
  • Copywriter
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Edit Foto, dan masih banyak yang lainnya.
Sebelum menjual jasa pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah menguasai bidang jasa yang sedang kamu tawarkan, serta jangan lupa untuk terus upload portofolio yang bagus agar para calon klienmu semakin percaya dengan kamu.

4. Menjual Foto Bagi Yang Hobi Fotografi

Jika kamu seorang fotografer yang profesional, maka tak ada salahnya untuk menjual hasil jepretan fotomu ke Instagram. Ini juga merupakan salah satu cara termudah untuk kamu yang ingin memperoleh uang di Instagram karena caranya hanya tinggal jepret objek foto saja. Namun sebelum kamu upload ke Instagram pastikan kamu beri watermark terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar hasil fotomu tidak dicuri orang sembarangan. Nanti jika ada orang yang berminat untuk membeli maka kamu tinggal kirim foto yang asli, mudah bukan.

5. Jual Akun Instagram

Banyak sekali orang-orang yang berbisnis jualan akun Instagram. Akun-akun yang dijual biasanya sudah memiliki banyak pengikut. Orang yang menjual akun biasanya disebut para peternak akun. Harga yang ditawarkan oleh para penjual akun itu bervariatif mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah itu semua tergantung dengan jumlah total pengikutnya. Ada juga yang menjual akun IG-nya karena sudah merasa bosan, jadi bagi kamu yang sudah merasa bosan bermain IG, kamu juga bisa menjualnya ke pengguna lain.

Kesimpulan

Itu tadi adalah beberapa cara untuk mendapatkan uang di Instagram. Bagi kamu yang ingin mennghasilkan uang di Instagram, maka tak ada salahnya untuk melakukan salah satu hal diatas. Sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter