Yuk Intip 5 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Menjadi Seorang Blogger

keuntungan menjadi seorang blogger


Blogger adalah sebutan orang yang hobi menulis sebuah artikel di blog. Akan tetapi di Indonesia menjadi seorang blogger masih banyak yang kurang meminati. Banyak diantara mereka menganggap bahwa menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang tidak ada manfaatnya. Padahal anggapan mereka itu semua adalah salah kaprah, banyak sekali kok blogger yang sukses dan berhasil meraih banyak sekali keuntungan dari jerih payahnya dalam ngeblog.

Bagi kamu para blogger pemula yang pernah mendapat makian dan hinaan dari orang-orang sekitar tak perlu risau dan berkecil hati, dalam artikel ini kamu akan diberi tahu keuntungan-keuntungan menjadi seorang blogger untuk memberimu motivasi. Tak perlu berlama-lama cek pembahasannya dibawah ini.

5 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Berikut ini adalah keuntungan yang akan kamu dapat jika kamu menjadi seorang blogger:

1. Meningkatkan skill menulis kamu

Keuntungan pertama yang akan kamu dapat adalah skill kamu dalam menulis akan meningkat. Kebanyakan orang zaman sekarang jarang yang bisa menulis, mereka jauh lebih senang jadi seorang pembaca saja. Bagi kamu yang masih blogger pemula tidak usah khawatir, karena dengan sering berjalannya waktu kemampuanmu dalam menulis akan terasah. Mungkin sekarang tulisan artikelmu masih kurang bagus dan tidak sebaik tulisan wartawan dan sastrawan, tetapi ketahuilah jika kamu terus menulis dan belajar kelak kamu akan bisa menyamai mereka.

2. Kamu Menjadi Sering Membaca

Membaca adalah kegiatan untuk mencari informasi dan ilmu pengetahuan. Semakin banyak kamu membaca itu artinya semakin luas ilmu yang kamu kuasai. Menurut banyak sumber Indonesia menjadi negara yang paling minim sekali tingkat membacanya, sebab kebanyakan mereka lebih suka nonton hal-hal yang kurang banyak manfaatnya ketimbang membaca untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat. Kamu yang ingin menjadi seorang blogger maka kamu akan selalu dituntut untuk banyak-banyak membaca sehingga sedikit demi sedikit kemampuan membaca kamu akan jauh lebih baik dari pada orang lain.

3. Tahu Lebih Dahulu Mengenai Perkembangan Teknologi Terkini

Dengan menjadi seorang blogger kamu akan jadi lebih tahu tentang update teknologi terkini. Ingat kita ini sekarang hidup di era serba digital, jadi pengetahuan akan perkembangan teknologi merupakan suatu keharusan. Kamu yang sekarang ini adalah seorang blogger seharusnya bangga karena kamu lah yang mengetahui lebih dahulu tentang perkembangan teknologi dari pada orang lain, terutama kamu yang menulis artikel mengenai gadget dan teknologi. Ini patut dibanggakan, karena tidak semua orang bisa menggunakan sebuah teknologi.

4. Bisa Menjadi Terkenal 

Kamu pikir menjadi seorang blogger itu tidak bisa bikin kamu terkenal? Tidak bisa buat kamu banyak mempunyai fans? Tentu saja bisa. Banyak kok selebritis tanah air yang tekenal akibat Blogger. Jika mereka saja bisa masa iya kamu tidak bisa? Kamu tidak perlu memiliki wajah yang rupawan untuk menjadi blogger terkenal cukup buat karya tulis yang bagus, dengan begitu akan banyak yang membaca tulisanmu. Dan kamu akan dikenal banyak orang akibat dari karya tulismu itu.

5. Memperoleh Penghasilan

Kamu pikir seorang blogger itu tidak bisa menghasilkan uang dari blognya? Tentu saja bisa. Artikel yang di publish di blog baik platform blogger.com maupun wordpress.org itu bisa mendatangkan uang lho. Dari mana uangnya? Dari iklan, sekarang banyak sekali perusahaan periklanan yang siap memberikan kamu uang setiap bulannya dengan memasang skript iklan di blogmu. 

Contoh perusahaan periklanan yang cukup populer adalah Google Adsense, Mgid, dan masih banyak yang lainnya. Selain melalui perusahaan periklanan seorang blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari jasa endorsment, content writer, jasa SEO, copywriter dan lain sebagainya. Jadi mulai sekarang kamu jangan mempunyai pikiran kalo seorang blogger itu tidak dapat memperoleh penghasilan ya!

Kesimpulan

Itu tadi adalah 5 keuntungan yang bisa kamu dapat jika kamu menjadi seorang blogger. Bagaimana kamu mulai tertarik menjadi seorang blogger? Jika ya langsung saja dimulai dari sekarang jangan ditunda-tunda, karena kalau sering ditunda-tunda ntar jadi lupa lho. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter